Selasa, 14 Mei 2013

RAHASIA AIR

Kristal Air Sempurna
Masih ingatkah kehebohan dukun kecil Ponari yg media pengobtannya batu dan air?
Kejadian diatas praktek perdukunan kah? Atau sebuah sugesti berlebihan dalam sosial masyarakat tertentu saja? SEBUAH TANDA TANYA BESAR !!!

Pertanyaan itu akhirnya mulai terjawab setelah membaca buku karya MASARO EMOTO yang berjudul "THE TRUE POWER OF WATER"... Kemudian ayat Alquran yang artinya "Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup..." (QS Al-Anbiya: 30).
Dari pengalaman serta pengetahuan awal diatas maka akan saya coba menyingkap rahasia kenapa air putih bisa mengobati penyakit?

Agama mengajarkan kepada kita untuk senantiasa Iqra' (Bacalah) Ini lah ayat pertama yang diterima Nabi Kita,......... dalam ayat ini kita diajarkan untuk mencari, menemukan, menganalisa dan menyimpulkan tentang apa yang belum diketahui manusia (Q.S Al-Alaq : 5) agar bertambah keimanan dan keyakinan kepada Sang Pencipta.....

Berdasarkan landasan berfikir diatas marilah kita coba menyelami dan mempelajari salah satu dari ribuan, jutaan bahkan milyaran misteri penciptaan di dunia ini... Salah satu yang menarik adalah Air, Kenapa? karena kita tinggal di Planet Air dan diri kita 70% adalah Air.

Mari kembali ke hasil penelitain Masaru Emoto, menurut Marwah Daud "penelitian Masaru merupakan terobosan besar rahasia pencipta yang disingkap di abad ini" pendapat tersebut senada dengan apa yang diungkapkan Bambang Pranggono beliau berpendapat "Penelitian ini dapat mematahkan pandangan salah masyarakat yang sudah mendogmatis tentang anggapan bahwa meminum air bermuatan do'a/ mantra adalah amalan yang musrik. 

Dengan analisa penelitian ini berharap dapat terjalin interaksi atau jembatan yang menghubungkan antara ilmu sains dan spritualitas yang selama ini mungkin sering mengalami ketidakharmonisan dengan donimasi pemikiran Materialistisme Newtonian.

Menurut Masaru Air ternyata bisa merespons perlakuan yang diberikan kepadanya, baik berupa kata-kata, tulisan, gambar bahkan suara. Bentuk sempuran Air adalah Heksagonal dengan hiasan kristal yang indah, Air dengan bentuk seperti ini lah yang sangat penting bagi kesehatan manusia.  Jika Air seperti ini dikonsumsi boleh jadi akan muncul reaksi didalam tubuh misal pilek, bersin, batuk, mual, berkeringat dan sering buang air besar atau kecil. Reaksi seperti ini adalah wajar karena kemungkinan banyaknya racun didalam tubuh.

Dari hasil pernyataan diatas mungkin Air yang diminumkan mulanya bentuknya biasa saja, akan tetapi setelah diberiperlakuan dengan suara (Do'a/ Mantra) maka berubah menjadi Heksagonal, dan sesungguhnya bentuk yang seperti iniliah yang dapat memberi efek menyembuhkan... 

Air juga ternyata bisa berubah bentuknya jika sugesti masyarakat secara umum beranggapan Air yang dimaksud dapat berdampak positif bagi yang meminum atau yang memanfaatkannya, maka tidak heran kita sering dengar, melihat bahkan pernah ikut melakukan orang yang mengsakralkan air tertentu dengan kepercayaan/ sugesti ini itu.. misal air sumur peninggalan sejarah, air bekas petilasan orang yang dianggap berpengaruh, air bekas mencuci pusaka kerajaan dll... kepercayaan tersebut biasanya diikuti dengan kegiatan mencuci muka, meminum, mandi bahkan ada yang menyimpan dirumah.. dengan alasan bisa awet muda, dapat mengobati penyakit dan lain-lain...


Menurut pendapat saya jika apa yang mereka percaya itu benar dan manjur, itu bukan karena faktor sakralnya air, sejarah air atau hal-hal gaib yang melekat... tapi kemungkinan sugesti dan respons positif orang banyak terhadap air tersebut hingga mengubah bentuknya menjadi Heksagonal, lalu dapat berdampak positif bagi pemakainya.  Seperti kisah Ponari yang menggunakan Media batu yang dicelupkan ke dalam Air.

Hadist Nabi tentang air zamzam dimekah yang berbunyi:
" Air Zamzam akan melaksanakan pesan dan niat yang meminumnya" 
Kalau diniatkan untuk obat maka akan berkhasiat menyembuhkan, dan untuk diketahui air Zamzam telah diteliti bentuk nya oleh Masaru yang ternyata bentuknya dihiasi kristal yang sangat indah....

Kualitas air akan selalu berubah-ubah menurut informasi/ respon yang dibawanya, bila air didalam gelas yang kita pegang dengan emosi meninggi akan berbeda bentuknya bila kita pegang dengan suasana syukur dan puja-puji hati kita...........

Hasil penelitan Masaru diatas sejalan dengan apa yang diajarkan agama yaitu senantiasa berakhlak kepada air, yang salah satu caranya berdo'a sebelum berwudhu, minum bahkan mandi..

Kegiatan tersebut ternyata dapat memberikan perlakuan respons positif terhadap air dan akhirnya berdampak terhadap kesehatan manusia.



Oleh: Dheny Kusdyantoro, S.Pd., M.Pd.

Sumber:
1. The true power of water (Masaro Emoto)
2. Sumber bacaan lain yang relevan

0 komentar:

Posting Komentar